Jumat, 22 April 2016

Sekeping asa bersama Lactogrow Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land - Makassar

Saya sudah kapok untuk memberitakan sesuatu sebelum hari H pada anak-anak, takut ketika pada hari H atau sebelum hari H ada sesuatu yang memaksa untuk membatalkan agenda. Well, undangan dari LACTOGROW tersimpan manis di inbox email. 
Hari H, Minggu, 17 April, seperti biasa Syifaku bangun 04.30 untuk bersiap sholat subuh dan murojaah hafalan. Setelah menunaikan kewajiban, si putri menemuiku di dapur.
"Umm, Ayo pigi jalan pagi"
"Hari ini kita tidak jalan pagi ya cantik, Ummi mau ajak Syifa sama ade Aby ke Trans. Ummi ada undangan  untuk mengikuti konferensi persnya Lactogrow, semua peserta disediakan tiket gratis untuk masuk ke arena bermain yang ada saljunya. Syifa mau?"
"Salju?? jadi nanti ada salju yang turun di kepalata Umm?"
"adaki juga olaf?" lanjunya lagi
Otakku berputar mencari jawaban siapa Olaf hehee
"Ummi belum tahu, tapi mestinya sih ada"
"Oke, apa yang kusiapkan Ummi, saya kasi bangunmi ade Aby nah, belumpi sholat"
"Iye, setelahnya siapkan baju ganti dan kaos kaki untuk di bawa ke sana. Siapkan juga botol minum untuk kk sama ade. Masukkan ke tas, disatukan saja pake tas kk atau tas ade."
Entah apa yang ada di kepala anakku tentang Salju, yang saya lihat ada pendar penuh tanya di matanya. semoga apa yang ada di sana sesuai dengan ekspektasinya. 
Di Indonesia yang notabene adalah negara tropis, matahari  bersinar sepanjang waktu yang pada periode terntentu di selingi hadirnya hujan, sehingga dikenallah dua musim di Indonesia, Musim hujan dan musim kemarau. Jangan berharap ada musim semi apalagi musim salju. So, hanya mereka yang orang tuanya berdompet tebal yang mampu merasakan serunya bermain dengan butiran salju. Anak-anak Indonesia yang lain hanya dapat berimajinasi dan membayangkan seperti apa keseruan itu, lalu menambah keping puzzle impian mereka.

LACTOGROW, yang telah puluhan tahun menemani anak Indonesia tumbuh dan berkembang, memunguti keping impian itu, mewujudkannya dengan membawa salju ke Indonesia. Salju itu  diturunkan dalam Mall, Woww, Hebat dong yaa. Thank you LACTOGROW.

yeahh, setelah tahun lalu LACTOGROW sukses membawa pantai ke dalam Mall bersama Nestle Lactogrow happy date with legendaddy – happy beach, maka tahun ini LACTOGROW mempersembahkan Keseruan bermain bersama salju di Trans Studio Mall Makassar dalam event Nestle Lactogrow Happy Date with legendaddy – happy winter land, Minggu (17/4), setelah Jakarta dan Surabaya, kemudian di bulan Mei mendatang Salju akan di bawa ke Medan. 

Klik gambar untuk sumber gambar yaa..
 Undangan dari Lactogrow sejatinya adalah undangan mengikuti talkshow "Kebahagiaan keluarga, penentu karakter dan Tumbuh Kembang Anak" yang digelar pada saat konferensi pers pembukaan "Happy Date with Legendaddy - Happy Winter Land" dengan menghadirkan pembicara-pembicara keren di bidangnya.


Minggu, 17 April 2016
X.O Suki & Cuisine, Lantai LG, Trans Studio Mall
Jl. Metro Tanjung Bunga, Kec. Makassar, Sulawesi Selatan
Pukul 11.00 - 13.30 WITA
(dimulai dengan makan siang, diakhiri dengan bermain salju)



Lemparan pertanyaan dari pembawa acara mencairkan suasana. "Siapa yang berani mengatakan keluarganya bahagia? Siapa yang Anaknya bahagia?"
Hanya segelintir yang mengangkat tangan, saya pribadi tidak berani mengangkat tangan. Dan ternyata survey yang dilakukan Lacotgrow mengatakan hanya 53% orang tua yang menyatakan anaknya bahagia. 

Survey ini dilanjutkan dengan focus group discussion (FGD), yang kemudian memperjelas alasan orang tua khususnya Ibu tidak berani mengatakan anak mereka bahagia. Salah satunya adalah waktu kebersamaan dengan anak yang kurang. Pola makan yang kadang tidak teratur, lalu pola asuh yang menurut survey juga menempatkan Ayah di posisi ke empat dalam hal pengasuhan anak setelah ibu, Nenek, dan Kakek. 
Mencermati hal tersebut, Nestle Lactogrow mempersembahkan momen istimewa untuk merekatkan kembali kebersamaan ayah, ibu dan anak agar proses tumbuh kembang anak tetap optimal. Hal ini diamini oleh Psikolog Rini Hildayani, M.Si.. Ibu Rini mengatakan keterlibatan ayah dan anak dalam pengasuhan mendorong tercapainya tumbuh kembang optimal. interaksi anak dan orang tua khususnya ayah menstimulasi perkembangan kemampuan kognitif dan kemampuan anak bersosialisasi. 
Ada yang tidak kalah penting dalam hal mempengaruhi tumbuh kembang anak,  Dr.dr.Ahmad Suryawan, Sp.A(K), mengatakan organ imunitas terbesar terletak pada saluran cerna. Pola makan teratur, dan juga mejaga kelangsungan mikrobiotik baik dalam saluran cerna yang membantu penyerapan gizi maksimal dari makanan adalah sesuatu yang tidak dapat disepelekan. Sejatinya, anak yang lahir per vaginal, secara alami telah terpapar dengan mikrobiotik baik dari ibunya, tetapi untuk ibu yang atas indikasi medis terpaksa harus menjalani proses kelahiran dengan sectio dapat melakukan cara lain. Salah satunya, segera menyusui anak yang baru lahir. Tidak semua ibu dianugerahi nikmat untuk menyusui. Tetapi ibu yang bijak akan berusaha mencari sumber pengganti yang dapat memenuhi semua zat gizi yang dibutuhkan anak dan juga menyediakan mikrobiotik baik untuk anak. salah satu pilihan yang tersedia adalah NestlĂ© LACTOGROW 3 HappyNutri yang mengandung Asam Linoleat (Omega 6) dan Asam Alfa-Linolenat (Omega 3) serta Lactobacillus reuteri yang mendukung kesehatan saluran cerna Si Kecil.

Hei!! Ada yang kinclong di acara Lactogrow Happy Date with Legendaddy Happy Winter Land - Makassar, Oka Antara, seorang publik figure dan ayah dari 3 orang anak dengan seabrek aktifitas mengatakan tidak ingin melewatkan kebersamaan dengan anak. Kebahagiaan terbesarnya adalah melihat anak-anaknya tumbuh sehat dan bermain dengan riang.







Well, kebahagiaan anak dipengaruhi banyak faktor. Tumbuh kembang optimal tidak hanya dengan memenuhi gizi seimbang. ada faktor lain yang saling terkait dan mendukung. Kehadiran ayah melengkapi semua faktor tersebut.

Ayah yang mau memberikan waktu berharganya untuk sekedar mejadi robot, berperan sebagai kuda poni yang lucu untuk anak perempuannya yang mungil, jadi gajah yang kuat untuk anak lelakinya yang aktif. Ayah yang bersedia menjadi  boneka latihan untuk putri kecil yang sibuk mencontoh mamanya dandan, ayah yang mampu berlari kuat mengejar bola, lalu pura-pura gawangnya kebobolan ketika sang bintang beraksi.

Hahaa, ada yang bertanya, "Terus mereka yang tidak memiliki ayah apakah bisa tetap tumbuh dan berkembang dengan optimal, bila kehadiran ayah menjadi pelengkap yang sangat penting di masa tumbuh kembangnya?"

Jangan berkecil hati bunda hebat, kehadiran ayah adalah sesuatu yang sangat penting, tetapi dari segi psikologis ibu Rini menjelaskan yang dibutuhkan adalah figur ayah yang dapat menggantikan peran ayah yang harus tidak ada karena berbagai alasan. Apapun alasan tersebut, penting untuk menghadirkan figur ayah dalam proses tumbuh kembang anak, mungkin saja dari paman, kakek atau saudara lain. Yang pasti kehadiran ayah dan peran sertanya dalam proses tumbuh kembang anak adalah sesuatu yang sangat penting dan memberi pengaruh yang sangat bermakna. so.. Ayah hebat, pasti mampu sisihkan waktu dan tenaga untuk membentuk anak yang hebat.










 Dingin yang membuat perut kembali butuh untuk dihangatkan :)



0 komentar:

Posting Komentar