Kamis, 01 September 2016

Sakuku Menampung Semua Isi Dompetmu

Bukk.. tepukannya dipunggung membuyarkan tayangan peristiwa yang kulalui semalam. Keceriaan itu buncah dan mempengaruhi moodku memulai pagi ini.
“Jhiaahh,  matamuu binar amat. Kayak yang lagi jatuh cinta”
“emang lagi  jatuh cinta”
“Haa?? Tidak serius kan lo?”
Tawaku gelak,,
“Saya lagi jatuh cinta. Jatuh sejatuh-jatuhnya, Puas?”
Delikan mata dan tampang tidak percayanya membuatku kasihan untuk lanjut mengerjainya.
“Saya memang jatuh cinta say.  Kamu tahu kan, sepulang kantor kemarin saya  langsung ke Bistropolis”
“Kamu selingkuh?” Ucapannya pelan seperti takut untuk menuduh.
Gelakku pun makin gelak
Sepulang dari Bistropolis sekitar pukul sepuluh semalam, saya jatuh cinta pada beberapa hal. 

Pertama, Saya jatuh dan semakin cinta untuk serius menjadi Blogger. Dunia Blogger menjembataniku untuk mengenal banyak orang yang keren, menginspirasi. Sebut saja ada kak Mugniar Marakarma yang eksis di www.mugniar.com , ada Kak Syairawati Magrib yang akrab di sebut kak Abby Onety dan ada banyak yang lain yang tidak kalah kerennya.

Alasan lain yang membuatku jatuh cinta pada dunia Blogging adalah kesempatan untuk dapat ngumpul, Makan gratis dan pulang dapat goodie bag hahahaaa. Klo yang ini subjektif banget yaa . Yey.. untukk ini sih saya harus berterimaksih ma BBLOG yang rumahnya di http://bblog.id/  yang menjadi jembatan untuk bisa menyatukan blogger Makassar dan BCA di Bistropolis, tempat keren buat ngumpul dan hangout. Ets bisa juga jadi tempat mojok buatmu hahaaa.









Mupeng kan lihat foto fotoku dengan mereka, yuhuiii.
Meskipun saya belumlah menjadi penulis yang baik dengan tulisan yang dirindukan setidaknya saya selangkah lebih maju darimu, yang sudah miliki akun blog dengan tulisan seadanya. Kalau pamer foto dan tempat  kerenyang pernah kamu hadiri, well saya mengaku kalah, tapi saya menang di poin ngumpul bareng, makan gratis, dapat goodie bag plus dibayar pula hahahahha.
 Kedua, Saya jatuh cinta pada  Instagram. Aplikasi yang selama ini jarang saya buka, akun pun  sekedar ada tanpa pernah mencoba untuk mengisinya dengan foto cantik seperti peruntukannya. Kamu tahu? Semalam Alhafsi yang memajang karyanya di instagram @hhaacii_ membagi pengalamannya ber-instagram. Juga membagi kiat-kiatnya. Wihh keren abis. Ternyata untuk menghasilkan foto yang cantik itu tidak hanya harus bela-belain beli kamera mahal yang jadi penunggu lemarimu tetapi teknik dan skill menjadi salah satu poinnya.



Ketiga, saya jatuh cinta pada Inovasi terbaru yang diluncurkan BCA. Mbak Diandra dari BCA memaparkannya dengan sangat cantik. -Etss, saya fokus ke wajah cantiknya ding mpe tidak mendengar sebagian penjelasannya-  Ahhaa ini cocok sekali untukmu, yang setiap kali kita ngumpul makan bersama selalu alasan untuk dibayarkan dulu, nanti diganti tetapi pada ujungnya ga terganti kalau tidak di tagih hingga gemporr.
“Apaan sih” Delikknya merajuk.
Well, Handphone canggihmu sekarang tidak hanya buat selfie terus dibagi ke BBM, Facebook dan semua sosial  media yang aplikasinya menuhin layarrmu itu.
Smartphone yang memang ponsel cerdas melebihi cerdasnya otakmu yang kian tumpul karena mengandalkan smartphonemu, sekarang bisa berfungsi sebagai kartu ATM buatmu ketika kamu tidak sengaja lupa bawa dompetmu yang dipenuhi kartu dan nota tagihan.
Nah perkembangan smartphone yang kian hari semakin canggih, disikapi oleh dunia perbankan dan dunia keuangan pada umumnya untuk menghadirkan aplikasi online yang semakin memudahkan umat manusia.
BCA yang paling maksimal memanfaatkannya saat ini menghadirkan aplikasi SAKUKU, dompet elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya yang bisa kamu akses melalui smartphone kamu.
Untuk bisa menggunakannya, download dulu aplikasinya di playstore di hp androidmu atau di appstore  di iphonemu.
Description: Description: http://www.bca.co.id/~/media/Images/BCA-WEB/sakuku-1.ashx?la=id&hash=A4E572F64E73161B7845922B11BC27554877792A
Alasan kenapa kamu harus menggunakannya, pertama  sih, buat bayar belanjaanmu. Jadi saya bebas dari direpotkan olehmu untuk bayar belanjamu.
Lalu, kamu bisa isi pulsa dari sana. Yahhh ga ada alasan lagi buatmu untuk pinjam hapeku sekedar tanya pacarmu di mana karena wa-mu tidak terbaca.
Trus aplikasi ini juga bisa kalau kamu mau minta pulsa dari pacarmu. 
Selanjutnya, Transfer, kamu bisa transfer saldo Sakuku mu ke orang atau minta ditransferkan.
Nah ini yang paling saya suka, supaya kamu tidak ada alasan lagi ketika kita makan bareng, untuk saya yang bayarkan makanmu, gantinya nanti. Istilah kerennya split bill, fitur berbagi tagihan yang bisa dibagi rata.
Dan yang pamungkas dari semuanya, kamu kan paling suka lupa bawa dompet, hahaaii tidak ada alasan lagi kalo kamu butuh uang tunai karena dengan Sakuku kamuu bisa tarik tunai dari ATM BCA meski tanpa kartu ATM. Nah keren kaann.
Keunggulan Sakuku bila direkap tu seperti ini :
  Dompet Elektronik, lewat aplikasi di smartphonemu untuk bayar belanja, isi pulsa, transaksi perbankan, tidak pakai kartu apalagi uang cash. Ssstt.. makin kesini sepertinya uang fisik makin menghilang yaa lebur ke dalam uang elektronik. Tuing, ada sesuatu di kepala dan hati yang entah bagaimana membahasakannya. Jadi keingat dinar ma dirham
  Bisa Transfer, Tarik Tunai bahkan ketika kamu tidak bawa kartu ATM.
  Bebas Biaya Administrassi,, ini yang saya suka
  Regsitrasi pun bisa online kecuali untuk nasabah Non BCA registrasi di cabang BCA terdekat yaa
  Setoran awal dan selanjutnya ringannn.. mulai dari 10 ribu
  Top up bisa pake ATM BCA mu, KlikBCA dan m-BCA pada BCA mobile
  Merchant yang sudah bekerja sama banyaakkk ni contohnya untuk di Makassar


Description: Description: Screenshot_16.png
Description: Description: Screenshot_2.png
Description: Description: Screenshot_3.png
Description: Description: Screenshot_4.png
Description: Description: Screenshot_5.png
Description: Description: Screenshot_6.png
Description: Description: Screenshot_8.png
Description: Description: Screenshot_7.png
Description: Description: Screenshot_9.png
Description: Description: Screenshot_10.png
Description: Description: Screenshot_11.png
Description: Description: Screenshot_12.png
Description: Description: Screenshot_13.png
Description: Description: Screenshot_14.png
Description: Description: Screenshot_15.png

Wets, Saaya perjelass ya.  Sakuku itu dapat digunakan oleh tidak hanya nasabah Bank BCA tetapi kamu sudah punya rekeningnya kan.
Nah sekarang untuk melengkapi kekinianmu itu, download gih aplikasi sakuku di ponsel canggihmu yang sudah pasti ber OS di atas 4.0 (android) dan ber IOS 7.1 ke atas (iPhone).
Nah untuk melengkapi penjelasanku tentang hal yang lagi buatku fall in love ini, baca sendiri gih di browsermu itu, ni rumahnya http://www.bca.co.id/sakuku. di sana lengkaappp, kapp, kaaaaappp.
Jhiahhhh.. saya belum selesai bicara ternyata aplikasimu sudah ready.


0 komentar:

Posting Komentar