Sabtu, 30 Juni 2018

Cantik Dengan HijUP, Nyaman Dengan SOFTEX Daun Sirih









Di penghujung Ramadhan tepatnya 8 Juni 2018 HijUP yang fokus menampilkan kecantikan perempuan dalam balutan busana yang manis dan SOFTEX Daun Sirih yang selalu aware akan pentingnya kenyamanan perempuan di masa basahnya, menyelenggarakan acara HijUP Bloggers Meet Up X SOFTEX Daun Sirih _ Ngobrol Sehat Bebas Worry.  Alhamdulillah saya kebagian undangan yang akan saya sesali jika saja tidak menghadirinya. 

Bertempat di Hotel Aston Makassar, dari ketinggian lantai 20 tepatnya  di On20 Bar & Dining Sky Lounge. Lounge luas yang di dekor sangat artistik dengan  nuansa hijau nan cerah dengan sentuhan putih yang manis. Sungguh paduan cantik yang memanjakan mata dan menyegarkan mood yang lelah berjibaku dengan kemacetan jalanan kota Makassar. 





Tiga Narasumber yang dihadirkan HijUP dan SOFTEX menyempurnakan betapa beruntungnya saya hadir di sini. 


Dimulai dengan paparan teteh Ashry Rizqky Rabani, influencer cantik dari kota kembang Bandung yang menceritakan bagaimana keseharian merawat organ vitalnya. Menurutnya, dengan mobilitas tinggi dan padat menjaga area kewanitaan adalah sebuah kewajiban. Olehnya itu menjaganya agar tidak lembab menjadi sangat penting. Mengganti celana dalam sesering mungkin dan mengeringkan daerah kewanitaan setiap kali buang air baginya adalah keharusan. Ashry juga bercerita bagaimana dia yang sebelumnya tidak peduli dengan merk dan jenis pembalut saat menstruasi, yang penting pembalut pada akhirnya sadar bahwa pembalut adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Akhirnya pilihan teh Cantik Ashry jatuh pada Softex Daun Sirih yang mengandung bahan alami dan terbuat dari bahan yang aman untuk kesehatan jangka panjang. 



Dr. Bram Pradipta melengkapi paparan Teh Ashry dengan materi yang mampu membuat mata tahan melek. Penjelasan tentang bagaimana merawat organ  intim agar tetap sehat adalah materi yang mampu membuat puan bersemangat. salah satu hal yang juga digarisbawahi oleh dr. Bram adalah kelembaban organ intim penting untuk selalu di jaga. Kelembaban yang tinggi akan memicu jasad renik baik bakteri, virus maupun jamur untuk berkembang dan menimbulkan gangguan hingga berujung pada penyakit yang serius.


Gangguan paling sering dialami  oleh puan adalah keputihan. Normally keputihan bisa terjadi sebelum dan sesudah menstruasi. keputihan harus di waspadai ketika terjadi perubahan warna, konsistensi, menimbulkan gatal dan berbau, yang selanjutnya infeksi sekunder memperparah semuanya.


Jika beberapa dari hal di atas terjadi, maka perlu tindakan lebih  lanjut. Jangan sekali-kali mebiarkan atau mengabaikannya, karena hal kecil bisa berkembang menjadi besar dan kemudian tidak terkendali. 


Faktor internal dan eksternal yang dapat meningkatkan resiko terjadinya keputihan dan gangguan organ kewanitaan diantaranya :
🌿 Seks Bebas
🌿 Penyakit seperti HIV, Diabetes Melitus
🌿 Penggunaan antibiotik
🌿 Perubahan hormonal
🌿 Merokok
🌿 Penggunaan  alkohol
🌿 Stress
🌿 Obesitas

Jika ada faktor yang dapat meningkatkan terjadinya resiko, maka pasti ada pula cara untuk mencegah dan menghindarinya. dr. Bram menutup materinya dengan beberapa tips ringan tapi  pasti sangat penting untuk dilakukan. 

🌿 Hindari  penggunaan celana ketat yang tidak menyerap keringat
🌿 Segera mengganti pakaian selepas olahraga atau kegiatan dengan keringat berlebih
🌿 Biasakan tidur tanpa celana dalam 
🌿 Keringkan vagina setelah buang air kecil
🌿 Don't DOUCHE! Douching itu menyemprotkan cairan pembersih atau bahan antiseptik ke dalam vagina menggunakan alat penyemprot yang dimasukkan ke dalam vagina sehingga dapat menyemprot jauh ke dalam rahim. 
🌿 Basuh vagina sebellum dan sesudah berhubungan intim
🌿 Dan gantilah pembalut minimal 3 jam sekali atau bagi muslimah gantilah setiap kali sholat 5 waktu

Softex dan Perempuan Indonesia
Softex, bagi perempuan Indonesia adalah sahabat. Top brand dan pelopor pembalut wanita yang menjadikan setiap pembalut wanita apapun merk dan tidak peduli siapa produsennya selalu di sebut Softex.

Perempuan, makhluk unik yang Allah ciptakan dengan segudang kelebihan dan selemari kekurangan. Kelebihan utama itu pada Rahim dan miss V yang merupakan organ vital setiap perempuan. Tanpanya, perempuan tidak akan sempurna sebagai perempuan. Karenanya,  concern pada wajah dan tampilan luar penting, maka concern pada organ vital itu adalah sebuah keharusan meski tersembunyi dari tatapan mata.

Perempuan setiap bulan dikaruniai kelebihan melepaskan tumpukan sampah dalam tubuh melalui proses menstruasi. Setiap kali Menstruasi puan membutuhkan pelindung yang tidak hanya mampu menahan agar tidak tembus samping kiri kanan belakang, tetapi juga mampu memberi kenyamanan di setiap gerakan. 

olehnya itu Softex memberi solusi  seperti yang disampaikan oleh brand Representative Softex, mbak Erika Anastasia,  inovasi Softex daun sirih melalui survey akan kebutuhan perempuan, melahirkan Softex daun sirih yang menggunakan ekstrak alami daun sirih asli. Bahan yang dikenal sebagai antiseptik dan merupakan bahan yang secara turun temurun dari generasi ke generasi dikenal sangat bermanfaat untuk  organ kewanitaan. 


Bagi saya pribadi, Softex adalah andalan. Masih dengan kemasan lama dengan taburan jelly yang pecah ketika di cuci. Suka saya hambur jika pas di sungai saat masih di kampung. Sekarang Softex dengan pennyerap tanpa Gel yang tetap kering di permukaan. Ditambah dengan kandungan Sirih alami menjadikannya pilihan pertama dari sekian banyak merk pembalut di pasaran. 

Jika pertama menggunakan yang Softex Daun Sirih yakin akan menemukan bau samar sirih asli dan sensasi dingin saat menggunakannya. Semakin ke sini, mungkin karena hidung sudah sangat terbiasa bau samar itu sudah tidak tercium. 





Kecantikan sejatinya adalah yang tersirat dari dalam, namun penampilan luar  menyempurnakannya. Hijab bagi perempuan adalah kewajiban. Mengulurkan kain penutup hingga ke dada adalah perintah. Dan HijUP menyediakan semua pilihan yang menyempurnakan cantiknya Puan dengan pilihan model dengan harga yang worth it. 

                                 

Ssstt.. pembaca blog yang ingin tampil cantik, hijUP menyediakan voucher senilai 50k untuk pembelian produk hijUP minimal 250k dengan kode voucher HIJUPSFTMKS. Masa berlaku hingga 12 Agustus 2018. Hayukk buruaan, kita masih akan ada Idul Adha kan yakk dalam waktu dekat.. #ehh.


2 komentar:

Eryvia Maronie mengatakan...

Setelah hadir di acara ini, semoga kita semua bisa lebih paham menjaga area kewanitaan kita yaa

Mangkawani mengatakan...

Halo kak Ani. Salam kenal. Kemarin saya juga ikutan acara ini loh. Semoga di acara selanjutnya kita bisa ngobrol2. Seneng banget yah kak bisa ikut acara yang mengedukasi seperti ini. :)